Implementasikan Corpu, Imigrasi Kediri Adakan Group Discussion tentang MC

157

Sebagai implementasi dari program Kemenkumham yaitu Corporate Universtiy, Senin (03/08), beberapa pegawai Kanim Kediri dan mahasiswa magang yang tertarik dalam bidang MC berkumpul di ruang Media Center untuk berbagi ilmu dan pengalaman tentang cara menjadi Master of Ceremony (MC).

Materi diberikan oleh salah seorang pegawai Kanim Kediri, Weny Sukma Primadhini @coachwenysukma , yang telah berpengalaman dalam bidang publik speaking. Materi yang dibagikan antara lain peran MC sebagai time manager, introducer, serta mood setter suatu acara. Kemudian dilanjutkan tentang syarat untuk menjadi MC meliputi rasa percaya diri, pengetahuan tentang detail acara, kemampuan beradaptasi, atitude yang baik, penguasaan bahasa yang baik, pengetahuan yang luas, body language, penampilan, kedewasaan berpikir, kreatif & inovatif, berpikir cepat, serta sense of humor.

Selain itu, dijelaskan juga tentang pengetahuan teknis dan non teknis yang harus diperhatikan seorang MC. Meliputi teknis microphone, pengaturan suara, artikulasi, intonasi, feeling good, smilling voice. Selesai pemaparan materi, kegiatan dilanjutkan praktek langsung untuk mengkoreksi peserta satu-persatu serta diadakan diskusi.

Kegiatan sharing session ini merupakan program Kantor Imigrasi Kediri yang bertujuan sebagai sarana berbagi ilmu, skill, dan pengalaman antar pegawai yang berminat dalam suatu bidang. Harapanya, proses transfer knowledge akan lebih cepat tercapai dalam rangka peningkatan kualitas SDM pegawai.