PROFIL KANTOR IMIGRASI KELAS II NON-TPI KEDIRI

SEJARAH SINGKAT

Kantor Imigrasi Kelas III Kediri berdiri dan diresmikan oleh Menteri Hukum dan HAM, Amir Syamsudin, yang disaksikan oleh Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Porong Sidoarjo pada tanggal 27 April 2012 yang didasarkan pada Keputusan Menteri hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor: M.HH-03.OT.01.01 Tahun 2011 tentang Pembentukan kantor Imigrasi Kelas III Pamekasan dan Kantor Imigrasi Kelas III Kediri tanggal 09 Juni 2011 dengan status Kelas III, dengan melaksanakan penerbitan paspor pertama kali pada tanggal 01 Oktober 2012 atas nama Harjanti Hadi Koesworo (Ibu).

Awalnya Kantor Imigrasi Kelas III Kediri menempati gedung (pinjam pakai) milik Pemerintah Kabupaten Kediri yang beralamatkan di Jalan Ir. Sutami No. 16, Banjaran, Kota Kediri hingga awal tahun 2020.

PINDAH LOKASI

Berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor M.HH10.OT.01.03 Tahun 2019 Tentang Kantor Imigrasi di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, Kantor Imigrasi Kelas III Kediri telah naik kelas menjadi Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kediri sekaligus menempati gedung baru beralamatkan di Jalan Jawa No.135, Bedrek Selatan, Desa Grogol, Kec. Grogol, Kab. Kediri pada tanggal 13 Januari 2020, dan diresmikan secara resmi pada tanggal 23 Januari 2020 oleh Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Bapak Jhoni Ginting dan Direktur Jenderal Imigrasi, Bapak Ronny F. Sompie.