Begini Cara Ambil Paspor Secara DRIVE-THRU

1659

Kantor Imigrasi Kediri memiliki sebuah layanan lantatur (layanan tanpa turun) dalam pengambilan paspor. Inovasi pelayanan dari Imigrasi Kediri ini disebut Drive-Thru Pengambilan Paspor.

Mengambil paspor secara Drive-Thru sangat mudah karena pemohon tidak perlu turun dari kendaraan. Untuk mengetahui cara memanfaatkan layanan pengambilan paspor secara Drive-Thru, simak infografis berikut:

Sebelum mengambil paspor secara Drive-Thru, pastikan status paspor sudah dapat diambil. Caranya dengan memanfaatkan inovasi layanan unggulan lainya dari Imigrasi Kediri yaitu WhatsApp Gateway [petunjuk penggunaanya klik di sini].

Jika status paspor sudah dapat diambil, datang ke Kantor Imigrasi Kediri sesuai Jam Pelayanan Pengambilan Paspor (Senin-Jumat, pukul 10.00 – 15.00 WIB).

Sampaikan ke petugas pos gerbang masuk Kantor Imigrasi Kediri jika akan mengambil paspor secara Drive-Thru lalu tunjukan Bukti Pengantar Pembayaran Paspor serta identitas pribadi.

Petugas akan memindai QR-Code Pengantar Pembayaran paspor dan pesan otomatis akan dikirim ke petugas loket Drive-Thru.

Setelah itu menuju loket Drive-Thru untuk mengambil paspor tanpa perlu turun dari kendaraan.

Di loket Drive-Thru, paspor sudah siap untuk diserahkan. Sebelumnya petugas akan meminta diperiksa kembali apakah penulisan data dalam paspor sudah sesuai. Kemudian, petugas akan menyerahkan paspor dan meminta tanda tangan bukti pengambilan paspor.

Proses pengambilan paspor secara Drive-Thru telah selesai, Anda dapat meninggalkan Kantor Imigrasi Kediri membawa paspor Anda.