Corporate University, Pembinaan Pegawai Menuju SDM Unggul

649

Kediri – Kamis (05/12). Corporate University dianalogikan sebuah forum pembelajaran bersama. Dalam forum pembelajaran bersama, seluruh pegawai dapat saling belajar dari yang lebih berpengalaman atau yang lebih berkompeten. Program ini merupakan salah satu program unggulan Kemekumham RI dalam upaya pengembangan kompetensi SDM pegawai.

Topik Corporate University (Corpu) tersebut menjadi tema besar yang dibawakan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Ibu Susy Susilawati, dalam Rapat Dalam Kantor hari ini di hadapan pegawai Kantor Imigrasi Kediri.

Didampingi Kadiv Keimigrasian – Bapak Pria Wibawa, dan Kakanim Kediri – Bapak Rakha Sukma Purnama, Ibu Kakanwil mencontohkan apabila ditemui permasalahan adanya kompain tentang penyalahgunaan dalam penerbitan paspor, antar pegawai harus mau mendiskusikan permasalahan bersama agar mudah ditemukan solusinya. Akhirnya, forum diskusi tersebut menjadi media pembelajaran bersama serta bahan koreksi agar permasalahan serupa diminimalisir dan tidak terulang kembali.

Dengan strategi Corporate University, peningkatan kualitas diri pegawai tidak harus melalui diklat tetapi melalui forum sharing-caring serta coaching-mentoring karena belajar yang paling baik salah satunya adalah belajar dari yang lebih berpengalaman.

Kegiatan tersebut harus ditunjang dengan mental ingin terus belajar dan menjadi juara. Di akhir pengarahan, Ibu Kakanwil berpesan agar kebiasaan positif, seperti membaca buku orang-orang sukses dalam kepemimpinan dan manajemen, untuk terus ditingkatkan.