Persiapan Memasuki Era New Normal, Imigrasi Kediri Laksanakan Apel Pagi & Pengarahan

292

Pagi ini (05/06) jajaran pegawai, PPNPN (pegawai honorer), petugas POS, serta penjaga kantin di Kantor Imigrasi Kediri mengikuti apel pagi dan pengarahan dari Kepala Kantor.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, apel pagi berlangsung di halaman Kanim Kediri yang dipimpin oleh Kasi Dokumen dan Izin Tinggal Keimigrasian kemudian dilanjutkan kegiatan penyampaian arahan pimpinan oleh Kelapa Kantor di Aula Ir Sutami Kanim Kediri.

Dalam paparannya, Kepala Kantor-Rakha Sukma Purnama, menyampaikan arahan dari Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI tentang Sistem Kerja Pegawai Menuju Tatanan Normal Baru Bagi Aparatur Sipil Negara Kemenkumham serta Edukasi Layanan Keimigrasian di Era New Normal dari Direktur Jenderal Imigrasi.

Kakanim berpesan agar seluruh jajaran mempersiapkan diri dengan penuh kedisiplinan dalam memasuki era tatanan normal baru khususnya saat bekerja dan saat kegiatan pelayanan di lingkungan Kantor Imigrasi Kediri.

Protokol kesehatan harus dilaksanakan dengan disiplin bagi siapa saja yang memasuki lingkungan kantor mulai dari gerbang masuk dengan pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas satpam; kewajiban mengenakan masker; cuci tangan menggunakan sabun; penggunaan handsanitizer; penggunaan faceshield, sarung tangan, & baju lengan panjang bagi petugas; pengaturan jarak duduk di ruang tunggu; sampai dengan penerapan protokol kesehatan di sekitar kantin serta anjuran dalam pembayaran & pengiriman paspor melalui layanan POS untuk menghindari kontak langsung dengan pemohon.

Terakhir, Kepala Kantor menyampaikan kepada seluruh jajaran Kanim Kediri untuk terus meningkatkan semangat dan merapatkan barisan demi mewujudkan Zona Integritas untuk meraih predikat WBK-WBBM.