Pengajian: Silaturahmi di Tengah Pandemi

362

Jumat pagi (19/06) dilangsungkan pengajian di Masjid Al-Karim Kantor Imigrasi Kediri dengan menghadirkan Ustadz Marenda Darwis. Kegiatan yang diikuti pegawai & PPNPN Kanim Kediri ini mengambil tema Silaturahmi di Tengah Pandemi.

Dalam ceramahnya, Ustadz @Marenda_Darwis berpesan agar kita senantiasa menjaga silaturahmi baik dengan keluarga, sanak saudara, teman, atau masyarakat walau masih dalam kondisi di tengah pandemi COVID-19. Jika silaturahmi tidak dimungkinkan bertemu secara tatap muka, dengan perkembangan teknologi yang pesat saat ini silaturahmi dapat dilakukan secara virtual.

Rasulullah bersabda “Jika kalian mendengar tentang wabah-wabah di suatu negeri, maka janganlah kalian memasukinya. Tetapi jika terjadi wabah di suatu tempat kalian berada, maka janganlah kalian meninggalkan tempat itu,” (Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim). Dengan dasar hadits tersebut silaturahmi dapat dilakukan secara virtual. Karena dengan silaturahmi akan menghapuskan dosa sesama muslim. Yang terpenting, silaturahmi harus dilakukan dengan ikhlas karena Allah SWT. Dengan keikhasan, insyaAllah silaturahmi akan menjadi berkah dan mendapatkan ridho-Nya.