Pertahankan Layanan Pengiriman Paspor, Kerjasama dengan PT POS Diperpanjang

229

Selama beberapa tahun ini Kantor Imigrasi Kediri telah menyediakan fasilitas pelayanan pengiriman paspor sampai rumah pemohon melalui PT POS. Fasilitas ini telah berjalan sejak tahun 2017 dengan hadirnya loket PT POS di dalam lingkungan Kantor Imigrasi Kediri. Selain itu, loket tersebut juga dapat menerima pembayaran paspor maupun biaya PNBP keimigrasian lainya.

Untuk tetap menghadirkan fasilitas tersebut, hari ini (19/01) Kantor Imigrasi Kediri dan PT POS Kediri @kantorposkediri64100 memperpanjang perjanjian kerjasama dalam penyediaan pelayanan pengiriman paspor serta penerimaan pembayaran PNBP keimigrasian.

Mendatangi perpanjangan perjanjiaan kerjasama tersebut; Kepala Kantor Pos Kediri, Sigit Sugiharto, serta Kepala Kantor Imigrasi Kediri, Erdiansyah, merasa perlu untuk tetap mempertahankan loket PT POS di Kanim Kediri.

Walaupun tren permohonan paspor maupun pengiriman paspor turun, hadirnya loket POS tetap harus dipertahankan untuk mendukung upaya pemerintah dalam meminimalisir mobilitas masyarakat di tengah pandemi Covid-19.