Skrining Penyalahgunaan Narkoba, Seluruh Pegawai Kantor Imigrasi Kediri Lakukan Tes Urine

52

Kediri (13/07). Menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kediri, Kantor Imigrasi Kediri siang ini lakukan tes urine kepada seluruh pegawai. Tes urine ini sebagai upaya deteksi dini pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Kantor Imigrasi Kediri.

“Hari ini kami melakukan tes urine kepada 54 pegawai dan PPNPN (honorer). Hal ini dilaksanakan sebagi bentuk komitmen Kantor Imigrasi Kediri dalam memerangi narkoba di Kabupaten Kediri”, ujar Erdiansyah.

Ia menjelaskan, Kantor Imigrasi Kediri tidak akan mentolerir setiap pegawai yang kedapatan menggunakan narkoba apalagi menjadi pengedar.

“Alhamdulillah, dari hasil tes yang dilakukan semuanya negatif. Namun demikian, saya berharap pegawai dan keluarganya benar-benar dapat hidup sehat dan bebas dari penggunaan dan penyebaran narkoba”, tambah Erdiansyah.

Sebelum menjalani tes urine, seluruh pegawai juga mendapatkan pengarahan dan sosialisasi tentang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba oleh AKBP Lilik Dewi Indarwati, Kepala BNN Kab. Kediri. Dalam arahannya Lilik menyampaikan bahwa penyalahgunaan dan penyebaran narkoba sudah menyebar ke berbagai lapisan masyarakat untuk itu Ia mengapresiasi upaya yang dilakukan Kantor Imigrasi Kediri dengan melakukan tes urine kepada suluruh pegawai. Ia juga menambahkan, diperlukan peran serta masyarakat untuk turut serta berperang melawan narkoba.