Tiga Hari Humas Imigrasi Se-Indonesia Kumpul & Belajar Secara Virtual

261

Kamis – (05/11). Direktorat Jenderal Imigrasi mengumpulkan humas & admin media sosial UPT Keimigrasian se-Indonesia untuk mengikuti webinar pelatihan teknis pengelolaan media sosial yang bertajuk “Communigration”, Communication for Better Immigration.

Kegiatan yang berlangsung tiga hari mulai Selasa 03 November 2020 dan berakhir siang ini, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi humas Imigrasi khususnya dalam mengelola media sosial instansi pemerintah.

Kegiatan virtual tersebut menghadirkan praktisi yang kompeten di bidangnya. Para admin medsos Imigrasi diajarkan seluk beluk bidang humas antara lain membuat konten kreatif, optimalisasi media sosial, strategi komunikasi publik, dll.

Di hari terakhir, Kasubsi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kediri, Afif Nurwilianto, dipercaya menjadi salah satu narasumber diskusi panel webinar. Bersama dengan narsum dari Kantor Imigrasi Soekarno-Hatta, Afif diminta memaparkan tentang pengelolaan publikasi media sosial khususnya pada Kantor Imigrasi Kediri.

Kopdar Humas Imigrasi ini merupakan kegiatan tahun ke-2 yang diselenggarakan oleh Ditjen Imigrasi. Berbeda dengan tahun lalu, kopdar tahun ini diselenggarakan secara virtual mengingat situasi masih dalam pandemi Covid-19.