Uji Petik Penilaian WBK/WBBM oleh TPI Itjen

217

Rabu (17/06), Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI didampingi tim dari Kanwil Kemenkumham Jatim berkunjung ke Kantor Imigrasi Kediri untuk melakukan Uji Petik penilaian dalam meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun ini.

Kedatangan TPI yang dipimpin oleh Inspektur Wilayah VI, Bapak Marasidin, disambut dengan Yel-Yel WBK/WBBM Kantor Imigrasi Kediri kemudian dilanjutkan dengan berkeliling kantor untuk meninjau inovasi pelayanan, fasilitas, dan sarana-prasarana pada Kanim Kediri.

Selanjutnya, TPI melakukan penilaian dengan metode tanya jawab ke satu-persatu Tim Pokja WBK/WBBM Kanim Kediri untuk menilai serta mengevaluasi setiap 6 area perubahan.

Sementara itu, anggota TPI yang lainnya berkeliling kantor untuk crosscheck fisik terhadap inovasi pelayanan serta kelengkapan sarpras di Kanim Kediri.

Uji Petik oleh TPI dari Itjen Kemenkumham RI ini merupakan suatu kehormatan dan kesempatan bagi Kantor Imigrasi Kediri untuk maju ke langkah selanjutnya.

Hasil evaluasi oleh TPI ini lah yang akan menentukan lolos tidaknya Kanim Kediri dalam kontestasi WBK pada tingkat nasional bersama dengan UPT Kemenkumham lainya.