BPK RI Audit Proyek Pembangunan Gedung Baru Kanim Kediri

531

Kediri (26/02). Selama beberapa hari ini, Badan Pemeriksa Keuangan RI melakukan Uji Petik Pemeriksaan Laporan Keuangan pada satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur. Selama dua hari (24-25 Februari 2020), Kantor Imigrasi Kediri mendapat kesempatan menjadi salah satu satker yang terpilih untuk dilakukan audit laporan keuangan oleh BPK.

Selama dua hari proses audit, jajaran Kantor Imigrasi Kediri sangat terbuka untuk memberikan dukungan yang terbaik dengan menyediakan data-data dan laporan yang diperlukan untuk dilakukan pemeriksaan keuangan oleh Tim BPK.

Sebagai satuan kerja yang telah menyelesaikan proyek pembangunan gedung, tentunya sangat diperlukan untuk segera dilakukan audit agar dapat menjadi koreksi sekaligus sebagai bentuk pertanggungjawaban atas penggunaan anggaran negara.

Dalam audit ini, Tim BPK juga melakukan cek fisik langsung pada bangunan kantor baru Kanim Kediri. Hal ini untuk memastikan apakah proses pengadaan, pekerjaan, dan pengawasan proyek pembangunan gedung negara serta pelaporanya sudah sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Serta, untuk memeriksa apakah output yang dihasilkan dalam pengerjaan proyek sudah memenuhi unsur tepat waktu, tepat guna, dan tepat mutu.