Immigration Goes To School di IIK Bhakti Wiyata Kediri

218

Kediri (20/02). Hari ini Kantor Imigrasi Kediri menyelenggarakan kegiatan sosialisasi keimigrasian “Immigration Goes To School” di Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kota Kediri.
Kegiatan yang diikuti sekitar 200 perserta yang terdiri dari pelajar, mahasiswa WNI & WNA, dan dosen dari IIK Bhakti Wiyata ini dimulai dengan menampilkan video-video keimigrasian kemudian dilanjutkan dengan dua materi.

Materi pertama diisi oleh Kasubsi Infokim Kanim Kediri, Afif Nurwilianto, yang menjelaskan mengenai keimigrasian. Sedangkan materi kedua tentang WHV disampaikan oleh salah satu alumni WHV Warrior, Catur Fachul Ulum, yang telah tinggal di Australia selama 1 tahun.

Sosialisasi kali ini memang dikonsep berbeda dengan mendatangkan pihak luar yang telah berpengalaman mengikuti program Working & Holiday Visa Australia sehingga bisa berbagi pengalaman tentang proses seleksi dan kehidupan selama tinggal di Australia. Selain itu, juga dijelaskan proses keimigrasian bagi WNI dan WNA agar pelajar bisa memahami dengan baik apa itu keimigrasian. Diharapkan, kegiatan ini akan menambah referensi pelajar Indonesia untuk berani menjelajah dunia.