Divim Jatim Berikan Penguatan Bidang Perizinan & Informasi Keimigrasian

139

Jumat (28/05). Berlangsung di Aula Ir Sutami Kanim Kediri, jajaran Kantor Imigrasi Kediri hari ini mendapatkan penguatan teknis tentang Bidang Perizinan & Informasi Keimigrasian dari Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jatim. Pemateri adalah Kabid Perizinan dan Informasi – Isman Jayadi, Kasubid Perizinan -Sarwono Toetoeg I, serta Kasubid Informasi – Edy Firyan. Selain penguatan, tim dari Divim Jatim juga hendak melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan keimigrasian Kanim Kediri.

Diikuti pejabat, pegawai & taruna taruni, disampaikan bahwa pelaksanaan perizinan dan informasi keimigrasian harus sesuai kebutuhan masyarakat dengan memperhatikan peraturan yang berlaku. Pelaporan kegiatan yang terlaksana harus terdokumentasikan dengan baik. Hal tersebut berkaitan dengan pemenuhan Target Kinerja tahun 2021. Target kinerja Kantor Imigrasi Kediri triwulan II yang telah ditetapkan di awal tahun 2021 harapannya dapat segera tercapai.

Dalam pengelolaan media sosial, tim Divim Jatim mengapresiasi penanganan pengaduan pada berbagai platform media sosial Kanim Kediri yang relatif cepat & responsif. Diharapkan hal tersebut untuk dipertahankan atau bahkan ditingkatkan demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Saat menutup kegiatan, Isman Jayadi berpesan jika menemui kendala atau masalah dalam pelaksanaan kegiatan keimigrasian diharapkan untuk segera berkoordinasi dan berkonsultasi dengan pejabat terkait, baik pada intern kantor maupun Kantor Wilayah, sehingga permasalahan dapat cepat terselesaikan.

Selesai acara, tim dari Divisi Keimigrasian Jatim dipandu Kakanim Kediri – Erdiansyah menyempatkan diri berkeliling mengamati jalannya pelayanan serta fasilitas, sarana, & prasarana yang tersedia di Kanim Kediri.