Pesan Irjen di Kanwil Jatim: Berikan Pelayanan dengan Sepenuh Hati

47

Hari ini, Senin (24/05), Kepala Kantor Imigrasi Kediri, Erdiansyah, bersama para pimti dan Ka-UPT jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim mengikuti pengarahan dan penguatan dari Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Razilu. Kegiatan ini merupakan safari Irjen ke-14 yang berlangsung di Kanwil Kemenkumham Jatim, Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut Razilu menyampaikan transformasi peran dan fungsi Itjen sebagai mitra strategis untuk mengawal, menjamin, dan memastikan terwujudnya keagungan Kemenkumham. Lebih lanjut, Razilu menjelaskan implementasi paradigma baru dalam internal audit terkait peran Itjen sebagai problem solver.

Irjen juga meminta jajaran di Kemenkumham Jatim untuk melayani dengan sepenuh hati, jujur, dan amanah. Sangat diperlukan peran pimpinan sebagai role model dan garda terdepan untuk mengimplementasikan semua itu.

Saat ini, reformasi birokrasi merupakan sebuah kewajiban dengan pelaksanaan pembangunan Zona Integritas. Salah satunya adalah dengan menciptakan inovasi pelayanan. Dengan adanya inovasi pelayanan diharapkan dapat tercapai pelayanan prima yang tujuannya adalah kepuasan dari pengguna layanan atau masyarakat.

Lebih lanjut, Razilu meminta jika mendapati komplain dan pengaduan jangan dijadikan hambatan. Hal tersebut justru saharusnya dijadikan inspirasi untuk menciptakan inovasi pelayanan. Jika perlu layanan pengaduan dibuka secara terbuka. “Bekerja itu untuk pengabdian dan kepentingan rakyat, bukan untuk pencitraan.” imbuhnya.