Imigrasi Kediri Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2021

117

Hari Pahlawan merupakan peringatan peristiwa pertempuran besar antara pihak tentara Indonesia dengan pasukan Inggris di Surabaya. Pertempuran pertama melawan pihak asing pasca Proklamasi Kemerdekaan tersebut terjadi pada tanggal 10 November 1945. Peristiwa ini menjadi simbol nasional atas perlawanan Indonesia terhadap kolonialisme. Setiap tahunnya, tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang.

Pagi ini jajaran Kantor Imigrasi Kediri melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 di halaman depan Kanim Kediri, Rabu (10/11). Menjadi inspektur upacara adalah Kepala Kantor Imigrasi Kediri, Erdiansyah, yang membacakan Amamat Menteri Sosial RI.

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 ini mengambil tema “Pahlawanku Inspirasiku”. Perjuangan para pahlawan yang telah berkorban kirannya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. Kalau dulu berjuang dengan mengangkat senjata, sekarang berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa; seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, serta berjuang melawan pandemi yang masih melanda.