Kanim Kediri Hadapi Tim Penilai Internal dari Itjen

40

Rabu (19/05), Kantor Imigrasi Kediri mengikuti On Desk Evaluation Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju WBBM. Bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Jawa Timur di Surabaya, Kepala Kantor bersama Tim Pokja ZI Kanim Kediri mempresentasikan hasil pembangunan ZI Kanim Kediri di hadapan Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham. Pengujian ini merupakan penilaian awal untuk maju dalam kontestasi meraih WBBM.

Diawali dengan menampilkan yel-yel, jingle, video profil, dan paparan maskot; dilanjutkan dengan pemaparan pembangunan ZI oleh Kakanim Erdiansyah. Erdiansyah menjelaskan seluruh proses pembangunan ZI Kanim Kediri dan hasil kerja dari setiap pokja. Selain itu juga dipaparkan inovasi pelayanan yang telah diterapkan di Kanim Kediri untuk semakin memudahkan masyarakat mendapatkan layanan.

Dalam evaluasinya, Tim Penilai yang didampingi Inspektur Wilayah VI Marasidin Siregar mengevaluasi proses pembangunan ZI Kanim Kediri. Banyak masukan disampaikan Tim Penilai terkait proses pembangunan ZI untuk mendapatkan predikat WBBM.

Sedangkan Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Jatim Jaya Saputra, saat memberikan semangat kepada Tim Pokja ZI Kanim Kediri sebelum mengikuti On Desk Evaluation, berpesan bahwa untuk meraih predikat WBBM dari Kemenpan RB tidaklah mudah, diperlukan usaha yang lebih keras dibanding saat meraih WBK. Beliau juga berpesan, “Tidak hanya untuk menggejar predikat, pembangunan ZI yang paling utama adalah peningkatan kualitas pelayanan publik yang dapat dirasakan oleh masyarakat serta sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada Tuhan, masyarakat, bangsa, & negara.”