Mengikuti Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-113 Secara Virtual

39

Masih dalam kondisi pandemi, pelaksanaan upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-113 tahun 2021 yang jatuh hari Kamis (20/05) dilaksanakan secara terpusat oleh Kominfo RI. Jajaran Kantor Imigrasi Kediri mengikuti kegiatan upacara tersebut secara virtual baik dari kantor bagi pegawai yang sedang WFO maupun dari rumah masing-masing bagi pegawai yang sedang WFH.

Menjadi inspektur upacara Menkominfo, Johnny G. Plate, dalam amanatnya menyampaikan tema Peringatan 113 Tahun Hari Kebangkitan Nasional tahun 2021 yaitu “Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!”.

Semangat kebangkitan nasional mengajarkan untuk selalu optimis dan tangguh menghadapi masa depan. Tangguh menghadapi pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan serta tangguh menghadapi tantangan akan beredarnya misinformasi, disinformasi, dan hoaks. Selain itu, tangguh bersama-sama untuk memulihkan ekonomi nasional.

Lebih lanjut Menkominfo mengajak menjadikan momen Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini untuk menjadi titik awal membangun kesadaran untuk terus bergerak mengatasi permasalahan yang di hadapi bangsa Indonesia. Tanpa memandang perbedaan, bergerak mewujudkan mimpi memacu ekonomi dan kemajuan peradaban menuju Indonesia Digital, Semakin Digital Semakin Maju.