Kunjungan Kepala Divisi Imigrasi Jawa Timur Ke Kantor Imigrasi Kelas III non TPI Kediri

609

Kamis tanggal 1 November 2018, jajaran Kantor Imigrasi Kediri mendapatkan kesempatan yang langka, bapak kadivim Jatim yaitu bapak Zakaria, mengunjungi Kantor Imigrasi Kediri, beliau meninjau lahan asimilasi Lapas Kediri yang dalam rencana dihibahkan untuk lokasi Kantor Imigrasi Kediri yang baru. Dalam kunjungan didampingi langsung oleh Kalapas Kediri beserta Kakanim Kediri dan jajaran.

Setelah mengunjungi lahan asimilasi, Kadivim memberikan pengarahan dalam Rapat Dalam Kantor (RDK) mengenai Unit Pemberantasan Pungutan Liar. Penguatan UPP itu dikemas secara sederhana dan diikuti oleh seluruh pegawai Kanim Kediri.

Acara diawali dengan paparan oleh bapak Kepala Kantor Imigrasi Kediri, Rakha Sukma Purnama. Beliau menyampaikan berbagai upaya yang telah dilakukan Kantor Imigrasi Kediri untuk pencegahan dan pemberantasan pungli. Salah satunya adalah dengan membentuk satgas pemberantasan pungli, pengawasan secara langsung maupun berjenjang dan memberikan pengarahan rutin kepada seluruh pegawai. Hal ini mendapatkan apresiasi oleh bapak Zakaria, yang membenarkan pernyataan bapak Kakanim dengan melihat lancarnya pelaksanaan pelayanan paspor tanpa ada keluhan.

Dalam paparannya, Zakaria mengatakan bahwa beradasarkan Peraturan Presiden No.87 tahun 2016, praktek pungutan liar telah merusak sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Disamping itu, akan merusak citra dan nama baik organisasi. Beliau mengharapkan agar Kepala Kantor Imigrasi Kediri jangan pernah bosan untuk mengingatkan jajarannya menjauhi praktik koruptif. Dan tetap berkomitmen untuk melakukan pencegahan terjadinya pungli.