Kunjungi Imigrasi Madiun, Imigrasi Kediri Dikenalkan SITUMORANG

224

Jumat (29/01). Kepala Kantor Imigrasi Kediri, Erdiansyah, didampingi Kasubag TU dan tim keuangan Kanim Kediri mengunjungi Kantor Imigrasi Madiun untuk bersilaturahmi dan saling sharing informasi.

Kunjungan yang diterima dengan hangat oleh Kepala Kantor dan jajaran Kanim Madiun tersebut dimaksudkan untuk mengenal lebih dalam salah satu inovasi unggulan produk Kanim Madiun yaitu aplikasi SITUMORANG.

SITUMORANG atau Sistem Bantu Monitoring dan Realisasi Anggaran merupakan sebuah aplikasi keuangan internal perkantoran. Aplikasi ini bertujuan sebagai sarana untuk memudahkan dalam transparasi dan realisasi anggaran secara tepat dan cepat pada tata kelola administrasi keuangan.

Dalam penjelasannya, Kepala Kantor Imigrasi Madiun Intji Diqa Pribadi memaparkan beberapa kelebihan dari aplikasi tersebut. Antara lain akan memudahkan dalam: koordinasi, penyajian laporan realisasi anggaran, pencairan transaksi & konfirmasi kelengkapan berkas, perencanaan pencairan dana, serta edukasi penanggung jawab kegiatan tentang akun & penggunaannya. Selain itu, aplikasi ini berbasis website sehingga dapat diakses oleh user dari mana saja. Lebih lanjut dijelaskan bahwa aplikasi ini telah mengalami beberapa penyempurnaan sistem serta telah diaplikasikan oleh instansi lain.

Dari kunjungan tersebut diharapkan akan terjalin sinergitas yang lebih baik serta transfer knowledge antar kantor imigrasi demi kemajuan bersama. Hal tersebut sejalan dengan arahan Kadivim Jatim, Jaya Saputra, ketika mengunjungi Kanim Kediri pada hari Rabu kemarin. Saat itu, Kadivim berpesan untuk tidak segan-segan saling sharing informasi & inovasi dengan kanim lain khususnya di wilayah Jawa Timur.