Layanan Paspor Simpatik: Hari Libur, Imigrasi Kediri Layani Pemohon Paspor

199

Pelayanan paspor pada hari libur atau Layanan Paspor Simpatik di Kantor Imigrasi Kediri pada hari ini, Kamis (11/03), telah berlangsung dengan lancar. Sekitar 9 orang pemohon paspor telah terlayani dengan baik. Mayoritas pemohon yang datang merupakan pemohon paspor dengan tujuan beribadah Haji.

Layanan Paspor Simpatik ditunjukkan untuk menampung pemohon yang sibuk atau kesulitan datang proses paspor di hari kerja. Untuk mengikuti program Paspor Simpatik, pemohon tidak perlu mendaftar antrean online. Tetapi terdapat ketentuan jumlah maksimal yang dapat dilayani, yaitu 20 pemohon. Selain itu, layanan ini hanya dapat melayani permohonan paspor baru dan penggantian paspor.

Layanan Paspor Simpatik merupakan wujud komitmen Kantor Imigrasi Kediri dalam memberikan pelayanan untuk semua kalangan. Khususnya bagi masyarakat yang kesulitan datang saat hari kerja.

Selain Layanan Paspor Simpatik, Kantor Imigrasi Kediri juga menawarkan program layanan “jemput bola” pengurusan paspor atau Eazy Passport. Dalam Eazy Passport, petugas Imigrasi akan datang ke lokasi pemohon membawa perangkat paspor mobile untuk memproses permohonan paspor secara kolektif. Layanan Eazy Passport ini ditunjukkan untuk komunitas masyarakat/organisasi, instansi/perkantoran, institusi pendidikan, perumahan, dll.