Menuju Layanan Eazy Passport, Dirjen Imigrasi Beri Arahan Secara Virtual

526

Menuju Layanan Eazy Passport, hari ini (24/06) Kepala Kantor beserta pejabat struktural Kanim Kediri mengikuti Pengarahan Direktur Jenderal Imigrasi melalui video teleconference.

Teleconference yang diikuti seluruh UPT Imigrasi baik di dalam negeri maupun perwakilan di luar negeri tersebut membahas tentang terobosan Direktorat Jenderal Imigrasi yaitu Layanan Eazy Passport.

Dalam pengarahan Dirjen Imigrasi tersebut, dijelaskan bahwa Layanan Eazy Passport merupakan pengembangan dari Layanan Paspor Simpatik yang telah dilaksanakan UPT Imigrasi selama ini.

Secara singkat, program Eazy Passport akan ditawarkan kepada perkantoran, BUMN, swasta, instansi pemerintahan, dll. Penerapan program ini dilakukan secara manual dengan mengajukan permohonan langsung ke kantor imigrasi setempat. Kemudian petugas imigrasi akan mendatangi pemohon dengan kelengkapan mobile unit untuk memproses paspor.

Saat ini, teknis dan SOP program Layanan Eazy Passport masih disusun oleh Ditjen Imigrasi untuk digunakan sebagai arahan dan panduan UPT Imigrasi dalam pelaksanaanya nanti.