Imigrasi Kediri Ikuti Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-72 Secara Virtual

132

Hari ulang tahun Imigrasi atau Hari Bhakti Imigrasi (HBI) diperingati setiap tanggal 26 Januari. Pagi ini (27/01), jajaran Kator Imigrasi Kediri dan taruna-taruni Poltekim mengikuti secara virtual jalannya Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-72 tahun 2022. Upacara peringatan dilaksanakan terpusat dari Gedung Pengayoman Kemenkumham, Jakarta.

Tema peringatan HBI tahun ini adalah “Bangkitnya Pelayanan, Revitalisasi Penegakan Hukum dan Keamanan Untuk Negeri”. Menkumham RI, Yasonna H Laoly, menjadi inspektur upacara menyampaikan dalam amanatnya bahwa “Di usia yang tergolong matang (72 tahun), jajaran Imigrasi harus disiplin dan taat azas melayani masyarakat dengan lebih baik lagi, kerja tanpa pamrih, optimal, dan bersemangat.”

Lebih lanjut, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Polri, TNI, dan seluruh instansi yang telah mendukung pelaksanaan tugas fungsi keimigrasian. Menkumham juga mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh pegawai Imigrasi seraya berpesan untuk melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.

Usai pelaksanaan upacara, Kantor Imigrasi Kediri mengadakan tasyakuran dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama.

“Dirgahayu Imigrasi Indonesia, Jayalah Imigrasiku.”