Kantor Imigrasi Kediri

Pastikan Kelengkapan Layanan Berbasis HAM, Kadiv Yankum Kunjungi Kanim Kediri

Home > Pastikan Kelengkapan Layanan Berbasis HAM, Kadiv Yankum Kunjungi Kanim Kediri

[instagram url=https://www.instagram.com/p/CUrJLPAPMiM/ hidecaption=true]

Selasa (05/10). Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Subianta Mandala, mengunjungi Kantor Imigrasi Kediri. Kunjungan tersebut untuk memastikan lengkap tidaknya fasilitas pelayanan berbasis HAM yang ada di Kanim Kediri.

Sebelumnya, Kantor Imigrasi sebagai instansi pelayanan publik dituntut untuk menyediakan berbagai fasilitas pelayanan berbasis HAM. Tujuannya untuk menghadirkan pelayanan publik yang berkeadilan bagi seluruh kalangan. Fasilitas ini dikhususkan untuk memberi kemudahan bagi masyarakat kelompok rentan; yaitu penyandang disabilitas, lansia, balita, ibu hamil/menyusui, serta orang sakit.

Subianta, dalam kunjungannya, mengamati langsung berbagai fasilitas pelayanan berbasis HAM di Kanim Kediri. Satu persatu, beliau meninjau langsung fasilitas ruang pelayanan ramah HAM yang telah dilengkapi dengan toilet khusus difabel, kursi roda, guiding line/jalur serta parkir khusus difabel, ruang laktasi, ruang bermain anak, ruang kesehatan, pojok baca, ruang Yankomas untuk menerima pengaduan terkait pelanggaran HAM, dll.

Saat melewati Halte Ramah HAM, Kadiv Yankum mengapresiasi dan menyatakan bahwa jarang sekali instansi pelayanan memiliki halte yang dikhususkan bagi masyarakat kelompok rentan seperti yang ada di Kanim Kediri. Selain itu, beliau juga mengapresiasi adanya buku panduan pelayanan versi huruf braille bagi penyandang tuna netra.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

More Posts

Share:

Send Us A Message