Penguatan Revolusi Mental: Irjen Sampaikan Keajaiban Berbagi

76

Senin (09/08), Kanim Kediri mengikuti secara daring kegiatan yang diselenggarakan Kanwil Kemenkumham Jatim yaitu Penguatan Revolusi Mental oleh Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Razilu. Sebelumnya Kanwil Jatim melaksanakan Apel Pagi Bersama yang diikuti seluruh UPT jajajarn Kanwil Jatim kemudian dilanjutkan laporan Kakanwil Jatim dan penguatan oleh Irjen.

Dalam kegiatan yang dihadiri pimti pratama serta pegawai dari 63 satker Kanwil Kemenkumham Jatim, Razilu mengapresiasi penurunan kasus covid 19 pegawai & WBP di Kanwil Jatim melalui pendataan, tracing & swab, sel isoman WBP, isoman pegawai, bantuan sembako obat vitamin, serta pelaksanaan vaksinasi.

Razilu menyampaikan bahwa Penguatan Revolusi Mental dengan tema “Keajaiban Berbagi Terhadap Sesama” ini merupakan kelanjutan dari progran “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” yang diprakarsai Menkumham RI dengan tujuan menumbuhkan jiwa kepedulian sosial bersama untuk membantu meringankan beban yang dirasakan oleh saudara sebangsa setanah air. Selain itu kegiatan berbagi tersebut diharapkan dapat menginspirasi gerakan saling membantu di tengah kesulitan masyarakat menghadapi pandemi.

Pada tanggal 29 Juli 2021 kemarin, Kemenkumham telah menyalurkan bantuan sekitar 40 ribu paket bantuan serta bantuan sosial sebesar Rp 700 juta dimana diketahui bahwa masih banyak masyakarat yang membutuhkan uluran tangan di masa pandemi ini.

Dalam penguatan tersebut, Razilu menjelaskan mindset yang tepat tentang berbagi bahwasanya harta bukanlah milik mutlak sehingga ada hak orang lain di dalamnya, dengan berbagi justru akan menambah jumlah harta, semakin banyak berbagi semakin banyak bertambah harta, serta bahagia dan kaya dapat diraih dengan memperbanyak berbagi. Selain itu, berbagi merupakan cara untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan Tuhan.

Lebih lanjut Razilu menyampaikan kebaikan-kebaikan berbagi. Dengan berbagi, kita pasti akan menerima yang lebih baik dan lebih banyak dari yang kita berikan. Gemar berbagi mustahil kita menjadi miskin, justru menjadi kaya. Berbagi dapat membersihkan harta dan jiwa. Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya.