Sisihkan Sebagian Gaji, Pegawai Kantor Imigrasi Kediri Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi

109

KEDIRI – Sebanyak 75 paket sembako dari hasil swadaya pegawai Kantor Imigrasi Kediri, hari ini Kamis (29/07), dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian sosial Kantor Imigrasi Kediri kepada masyarakat dan juga pegawai Kanim Kediri yang terdampak pandemi Covid-19.

“Pendistribusian bantuan dialokasikan untuk PPNPN sejumlah 19 paket, ASN terdampak Covid-19 sejumlah 7 paket, serta masyarakat terdampak Covid-19 sejumlah 49 paket. Paket sembako tersebut merupakan hasil dari sebagian rejeki yang disisihkan setiap pegawai Kantor Imigrasi Kediri secara sukarela”, Ungkap Erdiansyah.

Kepada ASN dan PPNPN terdampak Covid-19, penyerahan paket sembako dilakukan di Aula Ir Sutami Kantor Imigrasi Kediri pagi ini pukul 09.00 WIB. Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor, Erdiansyah. Sedangkan paket sembako untuk masyarakat didistribusikan kepada pemilik warung-warung kecil di sekitar kantor, tukang becak, tukang sampah di wilayah Grogol dan Kota Kediri. Pendistribusian kepada masyarakat dilakukan oleh perwakilan pegawai Kantor Imigrasi Kediri.

Kegiatan “Kumham Berbagi, Kumham Peduli” ini merupakan program bantuan sosial jajaran Kemenkumham RI yang dilaksanakan serentak hari ini oleh UPT Kemenkumham di seluruh Indonesia. Dilaporkan, Kemenkumham RI menyalurkan total bantuan sosial sebanyak 46.614 paket dan dana sosial sebesar 700 juta rupiah.

Saat pelaksanaan acara “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” melalui aplikasi Zoom, Menkumham RI – Yasonna H Laoly, dalam sambutannya menyampaikan “Kegiatan kita pada hari ini adalah bagian dari kepedulian kepada masyarakat dan saudara kita sesama pegawai yang terpapar Covid-19. Ini merupakan bentuk kepedulian, jiwa sosial, rasa welas asih serta semangat untuk berbagi,”.

Adanya kegiatan bakti sosial ini diharapkan mampu meringankan beban yang dirasakan oleh masyarakat serta pegawai Kemenkumham yang terdampak Covid-19.