Penyemprotan Cairan Disinfektan

164

Sejak 15 Juni 2020, Kantor Imigrasi Kediri telah membukan layanan pengurusan paspor untuk umum walaupun dengan jumlah pemohon maksimal separuh dari kondisi normal. Sejak itu, pemohon paspor silih berganti datang ke Kanim Kediri untuk memproses paspornya.

Meskipun jumlah pemohon paspor saat ini tidak sebanyak pada hari-hari biasanya, untuk meninimalisir potensi penularan virus corona Covid-19, seusai pelayanan sore ini (26/06), Kantor Imigrasi Kediri kembali menyemprotkan cairan disinfektan di lingkungan kantor terutama pada ruang-ruang pelayanan.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan secara berkala ini sesuai dengan Surat Edaran Dirjen Imigrasi tentang Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Keimigrasian dalam Masa Tatanan Normal Baru.

Selain penyemprotan secara berkala, Kantor Imigrasi Kediri juga telah menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Sejak memasuki lingkungan kantor, siapapun diwajibkan untuk dilakukan pengecekan suhu badan dan kewajiban mengenakan masker.

Sarana cuci tangan & handsanitizer juga telah disediakan dan diwajibkan penggunaanya. Pengaturan jumlah petugas & booth pelayanan diterapkan dengan formasi maksimal separuh dari biasanya.

Selain itu, pengaturan tempat duduk dengan memberlakukan physical distancing, pemakaian faceshield & sarung tangan oleh petugas, serta pemasangan tirai transparan pada meja pelayanan juga telah diterapkan.

Upaya-upaya tersebut dilakukan Kantor Imigrasi Kediri untuk dapat melayani pemohon keimigrasian pada masa tatanan normal baru dengan tidak mengabaikan keselamatan dan keamanan bersama.