Penyerahan Penghargaan Predikat WBK, Peningkatanan Pelayanan Publik Harus Dapat Dirasakan Masyarakat

299

Kantor Imigrasi Kediri berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2020 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Keberhasilan ini merupakan proses panjang dari pembangunan Zona Integritas yang dicanangkan Januari kemarin.

Dilangsungkan secara virtual, penyerahan apresiasi dan penghargaan itu sendiri dihadiri oleh Wakil Presiden RI, beberapa Menteri Kabinet Kerja, dan Pimpinan Lembaga serta diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pagi ini (21/12).

Kepala Kantor Imigrasi Kediri, Erdiansyah bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“Tujuan akhir dari pelayanan yang kami lakukan bukan semata-mata sebuah predikat WBK atau WBBM. Namun, muaranya adalah peningkatan pelayanan publik yang benar-benar dirasakan oleh masyarakat”, ujar pria 53 tahun ini.

Erdiansyah menambahkan, capaian ini merupakan buah dari komitmen, dedikasi serta kerja keras seluruh jajaran pegawai Kantor Imigrasi Kediri untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tanpa adanya pungli atau gratifikasi.

“Kami terus berupaya menghadirkan pelayanan yang memudahkan masyarakat dengan inovasi-inovasi baru dan yang utama budaya untuk melayani bukan dilayani”, pungkasnya.

Untuk itu, Ia berharap peran serta masyarakat untuk selalu mengawasi serta tidak ragu melaporkan atau memberikan saran untuk perbaikan pelayanan Kantor Imigrasi Kediri.