Permudah Urus Paspor, Imigrasi Kediri Buka Layanan di Mall

89

Kediri (22/03). Dekatkan dengan masyarakat, Kantor Imigrasi Kediri akan buka layanan pengurusan paspor di Mall. Layanan yang dinamakan Radisenggol (Imigrasi Kediri Sobo Neng Mol) ini akan dibuka mulai hari Rabu, 23 Maret 2022, di Kediri Town Square Kota Kediri.

“Masyarakat tak perlu jauh-jauh ke Kantor Imigrasi, pengurusan paspor dapat dilakukan sambil belanja di mall”, kata Erdiansyah, Kepala Kantor Kantor Imigrasi Kediri saat kegiatan launcing berlangsung.

Meski dilakukan di mall, Erdiansyah memastikan standar pengurusan paspor sama persis dengan layanan di Kantor Imigrasi. Karena itu dia meminta masyarakat untuk memanfaatkan layanan tersebut untuk mengurus paspor dengan mudah.

Rencananya layanan Radisenggol ini akan dibuka setiap hari Rabu, pukul 11.00 – 15.00 WIB, di Kediri Town Square. Durasi layanan yang panjang mencapai empat jam tersebut diperkirakan bisa melayani banyak masyarakat tanpa kendala.

“Selain layanan pengurusan paspor di mall, Kantor Imigrasi Kediri juga memiliki program Eazy Pasport. Program ini memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mengurus paspor secara kolektif tanpa harus datang ke Kantor Imigrasi”, ungkap Erdiansyah.

Pelayanan ini dilakukan di tempat yang telah disepakati, dengan menghadirkan petugas Imigrasi. Layanan ini diharapkan dapat menarik instansi, sekolah, perusahaan, KBIH atau komunitas-komunitas lainnya untuk memperoleh layanan paspor.

Ia menambahkan dengan inovasi layanan-layanan tersebut, Kantor Imigrasi Kediri terus berusaha untuk lebih mendekatkan dengan masyarakat sehingga masyarakat lebih mudah dalam memperoleh layanan paspor.