Sambut Bulan Suci Ramadhan, Imigrasi Kediri Adakan Pengajian

55

Bulan Ramadhan merupakan bulan ke-9 dalam kalender Hijriah. Ramadhan merupakan bulan yang ditunggu tunggu umat Islam. Pada bulan Ramadhan orang yang beriman diwajibkan untuk melaksanakan puasa sesuai dengan firman Allah dalam surat Al-Baqarah ayat: 183 “Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa”.

Bertempat di Masjid Al Karim, Kantor Imigrasi Kediri mengadakan pengajian yang diikuti pegawai & PPNPN, Rabu (23/03). Pengajian yang disampaikan oleh Ustadz Marenda Darwis kali ini untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H. Ringkasan pembahasan dalam pengajian antara lain berisi seperti berikut.

Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan terdapat suatu malam yang lebih baik dari seribu bulan. Pada bulan Ramadhan semua dosa diampuni, siksa alam barzah dihentikan dan setiap doa akan dikabulkan oleh Allah. Bulan Ramadhan pintu surga dibuka, pintu neraka ditutup dan syaitan dibelenggu.

Surga merindukan orang-orang yang melaksanakan puasa Ramadhan, memberi makan orang miskin, gemar membaca Al-Qur’an dan selalu memaafkan kesalahan orang lain. Dalam menyambut bulan Ramadhan sebaiknya kita antusias karena belum tentu kita dapat bertemu dengan bulan Ramadhan di tahun berikutnya. Mari kita maksimalkan bulan Ramadhan untuk beribadah kepada Allah karena semua amalan yang dilaksanakan mendapat pahala yang berlipat dari Allah.