Urus Paspor di Mall, Masyarakat Antusias Ikuti Radisenggol

51

Kantor Imigrasi Kediri memiliki inovasi layanan baru dalam pengurusan paspor yaitu Radisenggol (Imigrasi Kediri Sobo Neng Mol). Bertempat di Kediri Town Square (Ketos) Kota Kediri, masyarakat Kediri dan sekitarnya dapat mengurus paspor di stan Imigrasi Kediri setiap hari Rabu mulai pukul 11.00 s/d 15.00 WIB.

Kedua kalinya berlangsung, layanan Radisenggol tanggal 30 Maret 2022 di Ketos kemarin, tampak masyarakat sangat antusias mengikuti program tersebut. Mulai buka pukul 11.00 WIB, pemohon paspor baik paspor baru maupun penggantian paspor sudah menunggu petugas Kantor Imigrasi Kediri membuka layanan Radisenggol.

Walau awalnya hanya menyediakan 15 antrean sehari, sebanyak 27 pemohon yang sudah terlanjur menunggu sejak pagi tetap dilayani dalam pengurusan paspornya. Hal tersebut tentunya dengan izin dari kebijakan pimpinan melihat antusiasme masyarakat yang begitu tinggi.

Program layanan pengurusan paspor di mall atau Radisenggol ini merupakan upaya Kantor Imigrasi Kediri untuk lebih dekat dengan masyarakat. Yaitu dengan memberikan kemudahan pengurusan paspor di tempat publik (mall).

Sebagai catatan, layanan Radisenggol hanya melayani permohonan paspor baru dan penggantian paspor biasa saja. Untuk permohonan penggantian paspor karena rusak, hilang, maupun perubahan data; pemohon diharuskan datang langsung ke kantor imigrasi dikarenakan adanya alur proses BAP sebelum pengambilan foto dan biometrik paspor.

#Radisenggol