Semarakkan Bulan Suci Ramadhan, Imigrasi Kediri Bagi Takjil Setiap Hari

83

Puluhan warga sekitar maupun pengendara yang melintas di depan Kantor Imigrasi Kediri mendapatkan takjil gratis selama bulan Ramdhan 1442H tahun ini. Pembagian takjil dilakukan setiap hari termasuk Sabtu-Minggu. Takjil ini merupakan hasil swadaya dari seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kediri.

Selain untuk memeriahkan bulan Ramadan, pembagian takjil ini juga sebagai bentuk rasa kebersamaan dan empati di tengah pendemi Covid-19 yang masih ada”, ungkap Erdiansyah, Kepala Kantor Imigrasi Kediri.

Dimulai pukul 17.00 WIB, beberapa pegawai dibantu oleh tenaga keamanan bersiap membagikan takjil. Tak perlu waktu lama, puluhan warga dengan antusias segera menyerbu, dan dalam waktu cepat sekitar 50 takjil habis tak bersisa. Beberapa warga mengaku senang dengan kegiatan tersebut karena moment seperti ini memang hanya bisa ditemui saat puasa Ramadan saja.

Tak berhenti di pembagian takjil saja, Kantor Imigrasi Kediri dan Takmir Masjid Al Karim memiliki agenda lain di bulan Ramadhan tahun 2021 ini.

Agenda kegiatan lainnya antara lain pembagian makan sahur di beberapa wilayah tertentu kepada mereka yang masih beraktivitas serta mereka yang membutuhkan. Selain itu dalam waktu dekat akan diadakan pemberian kebutuhan pokok dan santunan untuk anak yatim atau panti asuhan”, pungkas pria 53 tahun ini.

Tentunya, pembagian takjil dilakukan dengan tetap berupaya menerapkan protokol kesehatan serta menghimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker.