Sertijab Kepala Kantor, Erdiansyah Resmi Pimpin Kantor Imigrasi Kediri

272

Kediri – Pucuk pimpinan Kantor Imigrasi Kediri telah secara resmi berganti. Acara serah terima jabatan digelar hari Jumat ini (24/07) di Aula Ir Sutami Kantor Imigrasi Kediri. Acara sertijab berjalan dengan khidmad disaksikan langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim, Krismono. Posisi Kepala Kantor yang sebelumnya dijabat oleh Rakha Sukma Purnama telah secara sah diserahkan kepada Erdiansyah.

Pemimpin baru Kantor Imigrasi Kediri, Erdiansyah, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Subbidang Intelijen Keimigrasian pada Kanwil Kementrian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah sejak 11 Maret 2019. Memulai karir pada tahun 1990, selama 30 tahun jenjang karirnya Erdiansyah mempunyai banyak pengalaman. Beliau pernah menjadi Kasubsi Lantaskim Kantor Imigrasi Sumbawa Besar, Kasubsi Informasi Kantor Imigrasi Tangerang, Kepala Seksi Wasdakim Kantor Imigrasi Nunukan, serta Kepala Seksi Statuskim Kantor Imigrasi Serang.

Sedangkan Rakha Sukma Purnama yang memimpin Kantor Imigrasi Kediri sejak November 2017 telah banyak menorehkan prestasi. Diantaranya, sukses menaikan kelas Kanim Kediri dari sebelumnya Kelas III menjadi Kelas II. Selain itu, Beliau sukses dalam membangun gedung Kantor Imigrasi Kediri di lokasi yang sekarang di Grogol Kabupaten Kediri. Saat ini, Rakha Sukma Purnama mendapatkan promosi jabatan sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan, dan telah dilantik pada 16 Juli 2020 kemarin di Samarinda, Kalimantan Tengah.