Sosialisasi 3M, Upaya Kanim Kediri Cegah Covid-19

466

Sebagai bentuk implementasi Corporate University serta untuk menambah wawasan/pengetahuan tetang pencegahan penyebaran virus corona Covid-19, siang ini (26/10) Kantor Imigrasi Kediri mengadakan kegiatan Sosialisasi 3M secara internal kepada pegawai & PPNPN Kanim Kediri yang tidak sedang bertugas di pelayanan.

Menjadi narasumber kegiatan tersebut adalah dua orang pegawai Kantor Imigrasi Kediri lulusan kesehatan, yaitu Nanik Rahayu, A.Md.Keb. dan Davit Sulaksono, A.Md. Kep.

Dalam sosialisasi tersebut, narasumber memaparkan materi mulai dari pengenalan tentang apa itu virus corona Covid-19, cara penyebaran virus, gejala-gejala yang timbul jika terpapar virus, serta cara efektif untuk mencegah penyebaran/penularan Covid-19 yaitu dengan cara 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun/handsanitizer, & menjaga jarak).

Seusai paparan, kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi kemudian diakhiri dengan pembagian masker, vitamin, & handsanitizer kepada pegawai & PPNPN Kanim Kediri.

Kegiatan Sosialisasi 3M ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HDKD tahun 2020 yaitu Gerakan Basmi Covid-19. Diharapkan, kegiatan tersebut dapat menambah wawasan pegawai Kanim Kediri dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.