Staf Ahli Menteri Beri Penguatan Pembangunan ZI di Madiun

45

Madiun – Minggu (07/02), Kakanim Kediri Erdiansyah bersama Ka UPT se-Korwil Madiun, Bojonegoro, dan Kediri berkumpul di Lapas Madiun untuk menerima pengarahan dan penguatan pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM tahun 2021. Pengisi materi kegiatan tersebut adalah Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Kemenkumham RI, Drs. Nugroho, Bc.IP.,M.Si.

Pada kegiatan yang bertajuk Evaluasi Pembangunan ZI Tahun 2020 dan Kiat-Kiat Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM 2021, disampaikan bahwa di tahun 2020 lalu sebanyak 72 satker berhasil meraih predikat WBK sedangkan 11 satker berhasil meraih predikat WBBM.

Nugroho menyampaikan kiat-kiatnya bahwa untuk menciptakan pelayanan publik yang optimal dan berkualitas tidak cukup hanya dengan pencegahan dan pemberantasan pungli, diperlukan implementasi Reformasi Birokasi secara menyeluruh. Untuk itu, diperlukan komitmen seluruh jajaran dari pucuk pimpinan sampai elemen terbawah.

Lebih lanjut, Nugroho menjelaskan bahwa pada instansi pemerintah, pembangunan ZI menuju WBK/WBBM merupakan role model pelaksanaan Reformasi Birokrasi. Tujuannya adalah tegaknya integritas dan terciptanya layanan yang berkualitas.