Upacara Peringatan HBI ke-71 & Penyematan Pin WBK

82

Selasa (26/01). Kepala Kantor dan pejabat struktural Kantor Imigrasi Kediri mengikuti kegiatan Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-71 yang di siarkan melalui video teleconference dari Graha Pengayoman Kemenkumham RI di Jakarta. Siarang langsung kegiatan upacara juga diikuti seluruh pegawai Kanim Kediri dari tempat kerjanya masing-masing melalui saluran youtube.

Upacara dipimpin oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly, dan diikuti oleh Pimpinan Tinggi, Staff Ahli, Staf Khusus, dan Penasehat Menteri di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI. Menkumham RI dalam amatnya menghimbau kepada seluruh Insan Imigrasi untuk menyelaraskan pola pikir dan melaksanakan perubahan etos kerja menjadi lebih baik. Sangat dibutuhkan fleksibilitas, kecepatan, dan ketepatan dalam bekerja. Selain itu, pendayagunaan seluruh sumber daya yang dimiliki haruslah berkesinambungan. Lebih lanjut, beliau berpesan pandemi Covid-19 harus menjadi momentum untuk mengubah cara pandang dan pola perilaku bekerja.

Seusai ikuti kegiatan upacara secara virtual, Kantor Imigrasi Kediri melanjutkan kegiatan dengan penyematan pin WBK kepada perwakilan pejabat, pegawai, satpam, & PPNPN. Sebelumnya, Kantor Imigrasi Kediri mendapat penghargaan sebagai unit pelayanan dengan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB pada bulan Desember 2020 kemarin.

Kegiatan kemudian diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kantor dan diserahkan kepada perwakilan pegawai. Pemotongan tumpeng dilanjutkan makan bersama tersebut merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan YME atas usia 71 tahun institusi Imigrasi Indonesia dalam mengabdi kepada bangsa dan negara serta melayani masyarakat.

Selamat Hari Bhakti Imigrasi ke-71
26 Januari 2021Imigrasi Bersatu dalam Jarak, Menuju Indonesia Maju!