Upaya Kemenkumham RI Mencegah Penyebaran Virus Corona di Indonesia

364

Kediri – Kamis (06/02). Bukti bahwa Negara hadir untuk melindungi Warga Negaranya yaitu menindaklanjuti perkembangan potensi ancaman dengan pelarangan, pembatasan dan penghentian sementara setiap potensi ancaman yang datang dari Luar Negeri.

Seiring dengan makin mengkhawatirkannya ancaman virus Novel Coronavirus (2019-nCoV) yang belum ditemukan vaksinnya, maka Kemenkumham RI menerbitkan Peraturan Menteri Hukum dan HAM (Permenkumham) nomor 3 Tahun 2020 tentang Penghentian Sementara Bebas Visa Kunjungan (BVK), Visa Kunjungan Saat Kedatangan (VKSK) dan pemberian Izin Tinggal Keadaan Terpaksa Bagi Warga Negara Republik Rakyat Tiongkok (RRT) pada tanggal 05 Februari 2020 kemarin.

Bagi warga Kediri dan sekitarnya, jangan khawatir karena dalam Permenkumham tersebut diatur bahwa setiap Warga Negara Asing (WNA) dilarang masuk ke wilayah Indonesia jika dalam kurun waktu 14 hari sebelum kedatangannya pernah mengunjungi Negara RRT.

Jangan khawatir juga bagi wisatawan asing yang ingin mengunjungi Indonesia karena Permenkumham ini berlaku sampai dengan 29 Februari 2020 dan akan dievaluasi kembali.