Berikan Kepastian Antrean, Imigrasi Kediri Ubah Ketentuan Layanan Paspor di Mall

248

Kediri (03/11)- Masyarakat Kediri dan sekitarnya saat ini semakin dipermudah dengan adanya Layanan Urus Paspor di Mall, Radisenggol – Imigrasi Kediri Sobo Neng Mol. Layanan ini hadir setiap hari Selasa dan Rabu (pukul 11.00 WIB s/d selesai) setiap minggunya di lantai 1 Kediri Town Square – Kota Kediri. Layanan ini menyediakan sebanyak 15 kuota antrean permohonan paspor perhari baik untuk permohonan paspor baru dan penggantian paspor.

Setelah berjalan sekian lama, terlihat antusias masyarakat begitu tinggi dalam mengikuti layanan Radisenggol. Untuk menghindari terjadinya permasalahan adanya pemohon yang terlanjur datang tetapi tidak medapat kuota antrean, Kantor Imgirasi Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mengeluarkan kebijakan baru untuk mengubah ketentuan layanan urus paspor di mall tersebut.

Sebelumnya masyarakat dapat datang langsung (walk-in) untuk memproses paspornya di mall. Kini pemohon diwajibkan untuk mendaftar antrean terlebih dahulu melalui laman https://kediri.imigrasi.go.id/radisenggol yang dapat diakses melalui perangkat mobile. Pembukaan kuota antrean baru pada laman tersebut dilakukan setiap hari Senin mulai pukul 11.00 WIB untuk pilihan jadwal kedatangan hari Selasa dan Rabu berikutnya atau di minggu yang sama.

Selain ketentuan tersebut, Layanan Radisenggol juga hanya dikhususkan untuk pemohon ber-KTP/KK Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Nganjuk, dan Kabupaten Jombang. Sebagaimana diketahui, 4 daerah tersebut merupakan wilayah kerja Kantor Imigrasi Kediri. Pemohon selain yang ber-KTP/KK diluar 4 wilayah tersebut masih dapat mengurus paspor di Kantor Imigrasi Kediri menggunakan aplikasi antrean online M-Paspor.

Ketentuan baru Layanan Paspor di Mall tersebut mulai berlaku sejak tanggal 27 September 2022 sampai sekarang. Diharapkan perubahan ketentuan tersebut dapat semakin memberikan kepastian antrean bagi pengguna layanan Radisenggol. Disamping itu, inovasi layanan paspor di mall dari Kantor Imigrasi Kediri ini dapat lebih tepat sasaran pemanfaatannya bagi masyarakat di wilayah kerja Kanim Kediri.