Imigrasi Kediri Ikuti Secara Virtual Deklarasi Janji Kinerja Kemenkumham Tahun 2022

166

Kamis (06/01). Hari ini Kepala Kantor Imigrasi Kediri dan jajaran mengikuti secara virtual Deklarasi Janji Kinerja Kemenkumham Tahun 2022. Kegiatan berlangsung di Graha Pengayoman Jakarta dan diikuti oleh seluruh UPT jajaran Kemenkumham di seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan ini, Deklarasi Janji Kinerja dibacakan oleh Kepala Biro Perencanaan Setjen Kemenkumham, dilanjutkan penandatanganan Perjanjian Kinerja & Komitmen Bersama Pelaksanaan Zona Integritas.

Ketua KPK, Firli Bahuri, mengawali sambutan dengan mengapresiasi kegiatan Deklarasi Janji Kinerja tersebut karena membantu tugas KPK dalam program pencegahan praktik KKN di Indonesia. Sedangkan Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih, menyampaikan bahwa Kemenkumham harus memiliki output pelayanan kepada masyarakat yang semakin baik.

Saat memberikan sambutan, Menkumham RI, Yasonna H. Laoly, menekankan bahwa Deklarasi Janji Kinerja merupakan tonggak awal untuk melakukan perubahan budaya kerja. Dimulai dari perubahan mindset, menginggalkan cara kerja lama yang salah dan menghadirkan inovasi terobosan baru.

Tahun 2022 ini, Kemenkumham menggagas tema “Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK Mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Reformasi Struktural”. Sejalan dengan program PEN, Kemenkumham menggagas tahun 2022 sebagai Tahun Hak Cipta dan meluncurkan Persetujuan Otomatis Hak Cipta (POPHC).