Kanim Kediri Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

214

Selama 2 hari ini, Selasa & Rabu tanggal 16 & 17 Maret 2021; Kepala Kantor, pejabat, pegawai, & PPNPN Kantor Imigrasi Kediri mendatangi Klinik Kesehatan dr. Vitis di Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri. Adapun kedatangan jajaran Kanim Kediri ke klinik yang lokasinya tidak jauh dari kantor tersebut adalah untuk mengikuti penyuntikan vaksin Covid-19. Walau ada beberapa yang takut jarum suntik, tampak jajaran Kanim Kediri tetap semangat dan antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan secara bergilir & terjadwal.

Vaksinasi Covid-19 yang diikuti jajaran Kanim Kediri kali ini merupakan tahap pertama. Secara teknis, menurut dokter Vitis saat mendampingi kegiatan vaksinasi menjelaskan tujuan dari penyuntikan vaksin tahap pertama adalah untuk membentuk antibodi tubuh terhadap serangan Covid-19. Selanjutnya dalam 2 minggu kedepan akan dilanjutkan tahap kedua penyuntikan yang bertujuan memperkuat antibodi tubuh yang telah terbentuk.

Vaksin Covid-19 yang disuntikkan kepada jajaran Kanim Kediri merupakan produksi PT Bio Farma. Dokter Vitis menyakinkan bahwa vaksin yang digunakan telah lulus uji klinis oleh BP POM. Fungsinya sama saja dengan vaksin yang digunakan pemerintah sebelumnya yaitu Sinovac Vaccine.

Walau telah divaksin, dr. Vitis berpesan untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. Yaitu dengan cara memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta menjaga kesehatan dengan asupan makanan bergizi & olah raga.

Sebagai instansi pelayanan publik, pegawai Kanim Kediri pasti akan bersinggungan langsung dengan masyarakat. Untuk itu, partisipasi dalam program vaksinasi Covid-19 tersebut merupakan dukungan penuh jajaran Kanim Kediri untuk menyukseskan program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Yaitu dengan cara membentuk “herd immunity” atau kekebalan kelompok.