Kunjungi Korban Banjir Jombang, Pengungsi Masih Butuh Bantuan

87

Bencana banjir yang dialami masyarakat Bandarkedungmulyo Jombang masih menyisakan rasa pilu. Akibat banjir tersebut, banyak rumah warga yang belum dapat ditempati sehingga banyak yang terpaksa tinggal di barak pengungsian. Banjir terjadi karena Sungai Plosorejo tak mampu lagi menampung derasnya debit air dan akhirnya meluap ke rumah-rumah warga.

Simpati terhadap kondisi tersebut, Jumat (19/02), Kantor Imigrasi Kediri mengunjungi Posko Pengungsi di Dusun Kedunggabus, Bandarkedungmulyo, Jombang.

Perwakilan Kanim Kediri menyalurkan bantuan berupa sembako dan bahan makanan. Paket sembako tersebut merupakan donasi yang dikumpulkan dari pegawai & PPNPN Kanim Kediri.

Koordinator tim penyalur bantuan dari Kanim Kediri, Bagus Adi Sadewo, saat mengunjungi posko pengungsian melaporkan bahwa kondisi korban banjir di pengungsian memprihatinkan, mereka masih kekurangan stok terutama bahan makanan.

Jajaran Kanim Kediri berharap agar sedikit bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban korban banjir di pengungsian. Semoga banjir lekas surut dan warga dapat kembali beraktifitas di rumah masing-masing.

Sedangkan BMKG Juanda di Sidoarjo menghimbau warga mewaspadai potensi hujan dalam beberapa hari ke depan karena diperkirakan wilayah Jawa Timur masih dalam periode puncak musim hujan.