Targetkan Raih WBBM Tahun 2021, Kanim Kediri Bentuk Tim Pokja

145

Setelah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di tahun 2020, tahun ini jajaran Kantor Imigrasi Kediri sepakat untuk maju dalam kontestasi berikutnya, yaitu maju meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kesepakatan bersama tersebut telah tertuang dalam acara Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBBM Kanim Kediri pada tanggal 15 Februari 2021 kemarin.

Untuk menyukseskan upaya meraih predikat WBBM, hari ini Senin (22/02), Kantor Imigrasi Kediri membentuk Tim Pokja Pembangunan ZI menuju WBBM. Sebelumnya, Kepala Kantor Erdiansyah bersama para pejabat struktural telah mempertimbangkan dengan matang calon Ketua & Wakil Ketua Pembangunan ZI Kanim Kediri, agen perubahan, serta 6 ketua pokja berdasarkan kompetensinya. Usulan struktur Tim Pokja Pembangunan ZI baru ini mengalami perubahan dari tahun lalu. Setelah ditawarkan di depan forum yang diikuti pegawai dan PPNPN, usulan Kepala Kantor tersebut disetujui melalui musyawarah mufakat.

Struktur Tim Pokja kemudian dilengkapi kembali dengan pemilihan anggota di setiap pokja. Seleksi anggota dilakukan oleh Ketua ZI terpilih dibantu agen perubahan melalui metode wawancara guna menggali minat dan kompetensi yang dimiliki setiap pegawai.

Pembentukan dan perombakan Tim Pokja Pembangunan ZI menuju WBBM Kanim Kediri ini diharapan akan terbentuk tim yang lebih solid, kompak, dan efektif khususnya untuk menyukseskan program Kantor Imigrasi Kediri dalam meraih predikat WBBM tahun 2021.