Selesaikan Magang, Internship Batch 7 Berpamitan

187

Enam mahasiswa dari UMM telah merampungkan program magang mereka selama sebulan di Kantor Imigrasi Kediri. Pada Jumat sore (26/02), keenam mahasiswa dari jurusan Hubungan Internasional tersebut berpamitan.

Dalam acara perpisahan yang diadakan secara sederhana di Aula Ir Sutami Kanim Kediri, mahasiswa magang “Internship Batch 7” menyuguhkan kemampuan dua personil mereka, Yuni & Ketryn, dalam olah seni tari tradisional. Sontak hadirnya pertunjukan penari tersebut mengundang decak kagum baik dari Kakanim maupun pegawai Kanim Kediri.

Selain itu, karya berupa video selama mereka magang kembali diputar. Video kreatif yang kebanyakan bertemakan tren anak muda saat ini, TikTok, tersebut mengundang tawa & tepuk tangan penonton.

Dalam sambutannya, Kakanim Kediri Erdiansyah mengucapkan terima kasih kepada keenam mahasiswa tersebut telah banyak membantu selama magang di Kanim Kediri. Beliau berharap semoga ilmu dan pengalaman selama magang dapat bermanfaat di kemudian hari, baik untuk keperluan studi maupun di dunia kerja.

Dalam video kesan & pesan yang ditampilkan, Kasubsi Informasi dan Komunikasi Kanim Kediri Afif Nurwilianto sebagai pembimbing mahasiswa magang berpesan bahwa pintar secara akademik tidaklah cukup, dibutuhkan kemampuan bersikap dan bersosialisasi yang baik untuk sukses di dunia kerja. “Dunia ini sangat luas, selagi masih muda, eksplorasi seluruh penjuru dunia untuk perbanyak pengalaman dan pencapaian.” lanjut Afif.